recomendation

Rekomendasi Drama Korea

Drama korea udah gak terhitung jumlahnya dari yang mellow sampek yang ngakak jungkir balikpun bisa kamu temuin, pada kesempatan kali ini aku akan merekomendasikan beberapa judul drama yang wajib kamu tonton dari yang lama sampek yang terbaru.. check it out..!

1. Autumn Tale atau yang dikenal dengan sebutan Endless Love. Ceritanya bener-bener menguras airmata, dulu sangat booming.

2. Kalo mau drama yang gak buat nangis pilih aja Full House yang terkenal banget, perpaduan apik antara akting Rain dan Song Hae Kyo

3. Nah suka drama yang mellow dengan pemeran yang goodlooking?? pilih aja 49 Days, cerita ini berawal dari seorang gadis bernama Ji Hyun yang harus berjuang selama 49 hari meminjam tubuh seorang gadis bernama Yi Kyung. Ji Hyun yang merupakan seorang anak tunggal dari pengusaha kaya raja harus dicampakkan oleh tunangannya, baru mengetahuinya kecelakaan menyebabkannya koma dan berada antara hidup dan mati selama 49 hari ia harus mengumpulkan air mata dari 3 orang yang tulus menangis untuknya. Bagaimanakah kisah perjuangannya? seru.. wajib kamu tonton

49 days

4. Mau yang kece??? buat remaja pasti gak asing dengan drama yang satu ini, yup DreamHigh. bercerita mengenai 6 siswa Kirin yang harus berjuang menggapai mimpinya, dengan pemeran-pemerannya yang cakep-cakep sekaligus multitalenta. soundtracknya-pun patut diacungi jempol. Jangan sampai kelewatan aksi mereka di DreamHigh 1 dan 2.

DH 1

dh 2

5. Cerita tentang persahabatan? cinta? udah bosen… mau yang berbeda, aku ngerekomendasiin Shut Up Flower Boy Band mengisahkan sebuah band yang bernama Eye Candy yang sedang berusaha mengejar impian mereka. Namun berbagai konflik harus mereka atasi sampai kematian seorang leader mereka yang mengharuskan mereka untuk tetap mempertahankan keutuhan band mereka. Aku merekomendasikan drama ini karena dari segi ceritanya banyak memberikan pelajaran-pelajaran menarik tentang kehidupan. Sampai-sampai Dramabeans sendiri mengatakan kalau mereka merasa kehilangan setelah habisnya drama tersebut.

SFBB

6. Salah satu drama yang terkenal sepanjang masa.. kekeke, dan sekarang lagi tayang di salah satu TV lokal, yuppp.. apa lagi kalo bukan  The Moon That Embraces The Sun. Ceritanya seputar kerajaan, tapi sebuah cerita fiksi yang berbalut komedi. Ceritanya segar dan membawa kita tidak merasa bosan dengan episode-episodenya, apalagi perpaduan antara akting bintang-bintang terkenal sebut saja Ha Ga In, Kim So Hyun, dan Jung Il Woo. Ratingnya merajai dengan 40% di dunia, di Korean sendiri hampir menyamai angka tersebut.

TMTETS

7. Cerita wanita yang menyamar menjadi seorang pria sudah biasa, namun kisah seorang wanita yang menyamar menjadi seorang pria untuk mengejar mimpinya bersekolah di Sungkyukwan saat dinasti Joseon tentu lebih menarik. Jangan lewatkan kisah menarik perjuangan Profesor pertama korea dalam Sungkyukwan Scandal bersama Park Min Young dan Micky Yoo Chun.

SC

8. God Of Study mengisahkan perjuangan 6 orang siswa untuk masuk ke universitas terkenal untuk merubah masa depannya agar bisa lebih berguna untuk orang yang mereka cintai. Kisah ini diceritakan begitu baik dimana ada banyak pelajaran yang dapat kita teladani dalan setiap ceritanya, diperankan oleh Yoo Seung Hoo dan Ji Yeon. Ikuti perjuangan mereka…

GOS

9. Ojakgyo Brothers, meskipun episode nya puanjangggg banget ada 58, tapi jangan salah kisah kehidupannya sangat menyentuh hati. hahaha.. banyak yang mengatakan kalau mereka menyesal gak ngikutin dari awal malah lebih memilih untuk nonton TMTETS, karena kisah ojakgyo brother ini bener gak dibuat-buat. jadi kamu harus ngikutin dari awal kisah UEE after school yang memerankan gadis manja kaya raya dan harus tinggal diperternakan bebek dan jatuh cinta pada Joo Woon. Kisah mereka mengharukan sekaligus romantis. Akting mereka TOP banget dan ratingnya juga tinggi disana. Gak kalah deh sama TMTETS.

OJKB

10. Terakhir aku mau rekomendasiin drama yang baru aja selesai tayang di Korea yaitu Rooftop Prince. Berlatar belakang Kerajaan dan kisah fiksi. Putra mahkota Yi Gak harus menjelajahi waktu kemasa depan untuk mengungkap misteri pembunuhan putri mahkota. Di masa depan rahasia satu persatu bahkan kenyataan pahit harus terungkap. Jangan salah peran Yoo Chun di drama ini jauh dibandingkan perannya di Ms Ripley ataupun di Sungkyukwan Scandal disini Yoo Chun berperan kocak abis, sebagai putra mahkota yang tidak tahu apa-apa tentang masa depan. Ada pula akting Ha Ji Min yang menurutku sangat keren.

RP

Overall seh karena ini berdasarkan pengalamanku, aku K-drama maniac jadi pasti tidak akan mengecewakan (semuanya sudah aku lahap). Sebenarnya masih banyak lagi drama yang bagus yang mau aku rekomendasiin sama readers, seperti secret garden, king 2 hearts, equator man,  dll. Tapi meraka ber-10 itu adalah drama yang paling mengena dihatiku.. jadi siapkan uang saku kalian utuk membeli kasetnya di lapak-lapak terdekat yahhh.. hahaha.. *)abaikannnn….

Note:
Beri komentar yah, jangan copas. Kalau mau menampilkan di blog Anda silakan beri link hidup, capek tahu buatnya.. hufff.. ini buat yang mengerti, jadi kalau kalian mau bangga sama blog kalian jangan ngambil milik orang lain, aku bangga sama tulisanku meskipun tidak terlalu bagus karena ini orisinil. Aku prihatin sama banyak orang yang malah tidak mengerti apa itu hak cipta, dari pengalaman yang pernah aku baca bahkan para author memutuskan untuk tidak melanjutkan karya mereka karena karya mereka di tampilkan tanpa seijin atau malah di diakui oleh orang lain. Yang rugi malah para pembaca sendiri. Aku sebagai pembaca dan juga penulis baru merasa kecewa, tapi aku percaya kepada kalian para pembaca.

 

7 thoughts on “Rekomendasi Drama Korea

  1. prefer secret garden on the top of my list he2…..dont miss to put nice to the top 10 list , btw thanks 4 sharing

  2. kalau drama shiningnya lee seung gi udh nntn? happy ending nggak tuh?? terus god of study. menurutmu baekhyun lebih cocok sama siapa? hyunjung? atau pul ip?? sorry banyak nanya :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s