recomendation

Shoujo Manga

Setelah merekomendasikan drama terbaik, kali ini aku akan merekomendasikan shoujo terbaik yang pernah aku baca. Secara aku perempuan, yahhh sukanya baca shoujo dong bukan shounen. Hehehe…

1.Mau kisah fantasi romantis?. Pilih aja VAMPIRE KNIGHT. Vampire Knight sendiri bercerita tentang Yuuki yang notabene adalah siswa day class harus menjalankan tugas menjaga siswa dari night class yang merupkan vampire supaya tidak terjadi kekacauan bersama dengan Zero. Yuuki menyukai salah satu siswa di night class yang merupakan vampire pureblood (yang disegani) bernama Kaname. Yuuki sendiri harus dihadapkan pada 2 pilihan antara menyelamatkan Zero yang merupakan manusia yang harus berubah menjadi vampire level E (level yang paling rendah) atau memilih cintanya pada Kaname. Suatu hari Yuuki mengetahui bahwa dirinya juga adalah seorang vampire pureblood dan harus menghindari Zero yang sangat benci akan vampire dikarenakan masalalunya yang kelam. Zero dan Yuuki harus berpisah saat ia mulai menyadari perasaannya pada Zero, Yuuki harus pergi meninggalkannya bersama dengan Kaname. Di beberapa chapter setelahnya, Kaname melepaskan Yuuki dan Yuuki harus berjuang bersama Zero untuk menghentikan Kaname yang ingin memusnahkan seluruh keturunan pureblood untuk mengubah Yuuki menjadi manusia. Bagaimanakah kisahnya??

My comment: VK sendiri masih dalam masa on going, sekarang masih chapter 83. Setiap bulannya terbit 1 chapter dimana biasanya realese pada tanggal 24-25. Menurutku dari segi art sangat hidup, apalagi ilustratornya adalah Matsuri Hino yang sudah terkenal lewat garapannya yang terdahulu. Ceritanya sangat romantis dan lain daripada yang lain.

2. Satu lagi kisah apik karya Matsuri Hino yaitu Marchen Prince atau MERUPURI. Merupuri bercerita tentang seorang bocah bernama Aram yang tiba-tiba melarikan diri dari dunia magic ke dunia menusia dikarenakan mendapat sihir kutukan dari kakaknya sendiri Jeile. Sihir itu menyebabkannya berubah menjadi seorang pria berusia 17 tahun saat berada dalam kegelapan. Dunia manusia dan dunia magic adalah dunia yang berbeda, mereka harus melewati sebuah cermin yang menghubungkan antara ke2 dunia tersebut, cermin itu berada ditangan Airi gadis SMA yang mendambakan hidup sempurna. Aram keluar dari cermin milik Airi yang diberikan oleh neneknya. Aram dapat kembali kewujud aslinya, wujud anak-anak dengan menerima ciuman dari gadis yang ia sukai dan itu Airi. Mereka ber2 harus berpetualang untuk mematahkan sihir pada diri Aram, Airi yang tadinya mendambakan hidup sempurna akhirnya mengakui perasaannya pada Aram yang jauh lebih muda daripadanya……

My comment: Sangat bagus, dari art sudah TOP. Ceritanya segar, tidak seperti VK yang cenderung rumit dan penuh konflik. Merupuri jauh lebih berasa komedinya. Ceritanya sendiri orisinil dan membuat kita penasaran dengan setiap karakternya.

3. Kisah seorang gadis manusia yang dibesarkan oleh seorang pria devil yang berusia 200 tahun. Yup, Hana adalah seorang gadis manusia yang ditinggalkan di depan sebuah kastil yang merupakan tempat tinggal seorang devil bernama Vivi. Vivi sangat menyayangi Hana dan tidak ingin Hana menyentuhnya karena ia takut saat ia menyentuhnya Hana akan berubah layu seperti saat ia menyentuh bunga dengan tangannya (hana=bunga). Hana sangat sayang pada Vivi dan setiap hari ia memberikan sekuntum bunga mawar didepan kamar Vivi, Vivi menyadari akan hal itu dan memperbolehkan Hana untuk menyentuhnya. Hana mulai menyadari perasaannya pada Vivi, ia sadar bahwa ia menyukai Vivi. Vivi sendiri tidak mau mengakui perasaannya pada Hana dikarenakan Hana masih kecil, namun saat Hana berubah menjadi gadis remaja dengan meminum ramuan Vivi merasa ada sesuatu yang lain. Mereka tidak pernah terpisahkan selama itu, namun mereka harus berpisah selama 3 tahun dan hal ini menyebabkan Hana merasa sedih. Saat mereka kembali berjumpa Hana sudah menjadi gadis remaja yang cantik dan membuat Vivi berdebar. Simak ceritanya dalam HANA TO AKUMA.

My comment: BEST SHOUJO EVER,… menurutku VK aja kalah dengan ceritanya. Komik ini udah complete sama kayak Merupuri. Ceritanya gak berbelit-belit dan selalu ada permasalahan baru yang membuat para tokoh utamanya menyadari perasaannya sendiri. Endingnya sangat berkesan dan membuatku nangis bombay, jangan lewatin deh ini shoujo paling menyentuh hati yang pernah aku baca. Hana To Akuma sendiri terdiri dari 58 chapter dan 2 chapter tambahan.

4. Cerita kocak Ouran harus aku akui paling dapet. OURAN HIGH SCHOOL HOST CLUB adalah shoujo yang bercerita tentang sebuah host club bernama ouran yang terdiri dari cowok-cowok kece beranggotakan Tamaki yang berkarakter aneh banget, Hikaru dan Kaoru yang merupakan saudara kembar tak terpisahkan, Kyoya adalah anggota yang sangat mencintai uang, Hanni (Honey) anggota tertua namun memiliki sifat kekanak-kanakan dan menyukai hal-hal yang menyangkut dengan cake, Takashi, dan yang terakhir adalah Haruhi. Haruhi adalah satu-satunya siswa perempuan dalam host club tersebut yang harus menyamar dan bekerja dalam host club karena harus membayar vas yang ia pecahkan saat salah memasuki ruangan ouran yang ia kira adalah perpustakaan. Selalu ada kisah-kisah kocak dan menarik di setiap chapter. Di chapter-chapter terakhir banyak diceritakan kisah percintaan antara si kembar dengan Haruhi dan Haruhi dengan Tamaki. Tamaki yang awalnya tidak menyadari perasaan sukanya, tiba-tiba menyadari perasaannya pada Haruhi yang lebih dulu menyadari perasaannya. Kisah cinta mereka menjadi semakin rumit karena adanya masalah yang dialami oleh Tamaki dalam keluarganya.

My comment: LUCUUUU, KOCAKKKK, ngakak abiezzzz… two tumbs deh buat Hatori Bisco yang berhasil mengembangkan setiap karakternya.

5. Ada yang suka music???. La Corda D’oro adalah komik shoujo yang cocok buat kamu. Cerita singkatnya, Seisou akademi yang tebagi menjadi 2 departemen musik dan umum sedang mengadakan kontes music, hanya yang terbaik yang dapat terpilih untuk mengikuti kontes tersebut. Kahoko adalah siswa yang awalnya tidak tahu apa-apa mengenai musik harus terpaksa mengikuti kontes tersebut karena ia dapat melihat peri. Peri itu memberikannya sebuah biola ajaib yang dapat memainkan music sesuai dengan keinginannya. Kahoko yang awalnya tidak menyukai musik sama sekali menjadi mencintai musik dan biolanya.

My comment: Kisah cinta antara Kahoko dan Tsukimaki len disini tidak banyak terekspos, jadi kalo kalian mengharapkan kisah cinta jangan milih komik ini deh. Komik ini menarik minat pembaca karena aku sendiri merasa jauh lebih mengetahui tentang musik setelah membaca komik ini. Tenang aja komik ini udah komplit, ada 75 chapter.

6. 24 colors, berkisah tentang seni. 2 books end…

7. Absolute Boyfriend, kisah romantis antara manusia dengan figure (manusia buatan masa depan)

8. Boku Wa Ookami

Nahhhh, have a nice read yah readers… hehehehe…

Cr images: mangafox.com, mangahere.com

Note:
Beri komentar yah, jangan copas. Kalau mau menampilkan di blog Anda silakan beri link hidup, capek tahu buatnya.. hufff.. ini buat yang mengerti, jadi kalau kalian mau bangga sama blog kalian jangan ngambil milik orang lain, aku bangga sama tulisanku meskipun tidak terlalu bagus karena ini orisinil. Aku prihatin sama banyak orang yang malah tidak mengerti apa itu hak cipta, dari pengalaman yang pernah aku baca bahkan para author memutuskan untuk tidak melanjutkan karya mereka karena karya mereka di tampilkan tanpa seijin atau malah di diakui oleh orang lain. Yang rugi malah para pembaca sendiri. Aku sebagai pembaca dan juga penulis baru merasa kecewa, tapi aku percaya kepada kalian para pembaca.

 

5 thoughts on “Shoujo Manga

  1. Setuju banget sama komik2 karyanya matsuri hino…. Aku jg suka VK sama Merupuri. Matsuri Hino banget yang art keren, pakaiaanya jg cosplay banget. Lucu dan imut pokoknya..
    Sudah baca atw nonton animenya kaicha wa maid sama nggak? Ceritanya jg bagus ((y)ˆ ³ˆ)(y) loh,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s