profile

[Profile] Joo Won Pemeran Lee Kang To Dalam Bridal Mask

Kali ini mau ngebahas tentang Joo Won, kenapa? Karena dia main di Bridal Mask drama yang sekarang ini sedang airing. Aku mulai tertarik sama aktingnya waktu dia main Ojakgyo Brothers dan liat MV-nya SM The Ballad yang diperanin sama dia, meskipun saat main di Baker King aku juga sudah ada hati sama dia (cie*).  Nah sekarang ini dia lagi terkenal-terkenalnya setelah meranin Hwang Tae Hee dan mendapatkan penghargaan sebagai new comer.

Mari kita simak profilnya..

Nama: 주원 / Joo Won

Nama Asli: 문준원 / Moon Joon Won

Profesi: Actor

Tanggal Lahir: 30 September 1987

Tinggi: 185cm

Berat Badan: 68kg  

Keluarga: ayah, ibu, dan seorang kakak laki-laki

Agensi: Sim Entertainment

Drama

Bridal Mask (KBS, 2012) as Lee Kang To

Ojakgyo Brothers (KBS, 2011) as Hwang Tae Hee

King of Baking, Kim Tak Goo (KBS2, 2010) as Goo Ma Jun

Movie

Special Investigation Headquarters (2011)

Award

2011 KBS Drama Awards: Newcomer Actor Award (Ojakgyo Brothers)

Education

School of Art (Theatre), Sungkyunkwan University (Film and Television)

Hasil wawancara Moon Joo Won oleh tim 10asia

”Nama ku Joo Won. Nama asliku adalah Moon Joo Won. Ayahku memberikan nama Joo Won setelah saya berhasil masuk ke perguruan tinggi. Ini artinya bahwa ” apa yang Tuhan inginkan dan apa yang harus saya lakukan untuk Tuhan.” begitulah cara Joo Won memperkenalkan diri saat di interview.

”Saya lahir di Seoul pada 30 September 1987, tetapi saya saat ini tinggal di Yong-in. Keluarga saya terdiri dari orang tua dan kakak laki-laki yang usianya lima tahun lebih tua dari saya. Saya dan Kakak adalah tipe orang yang jarang berbicara bila di luar rumah sehingga banyak orang yang menganggap bahwa kita tidak punya hubungan satu sama lain seperti kakak dan adik. Orang lain dapat mengatakan bahwa kakak saya terlihat seperti pria sejati pada umumnya yang memiliki kepribadian yang tangguh, sedangkan saya terlihat kurus dan memiliki sifat yang lembut.” Ungkapnya.

”Tiba-tiba saya merasa tubuh saya menjadi tumbuh lebih tinggi ketika saya duduk di kelas delapan. Sampai kemudian saya selalu menjadi orang kedua atau ketiga terpendek di kelas saya, tetapi selama masa liburan tinggi saya naik 20 cm. saya adalah tipe orang yang tertutup sampai akhirnya saya mengikuti kegiatan teater. Sekarang saya 185 cm tinggi dan berat 67 kilogram. ” bebernya.

“Saya mencoba untuk belajar menjadi orang yang bijaksana seperti kepribadian yang dimiliki oleh ayahku dan ibuku yang mempunyai penampilan yang bijaksana. Ibuku menyukai keindahan. Dia bahkan mencoba untuk mengikuti ajang pencarian bakat selama bertahun-tahun saat masih muda dan aku mendengar bahwa dari tiga ujian ia berhasil melewati dua yang pertama.” kenangnya.

“Saat ini saya mendaftarkan diri di School of Art untuk bergabung dalam teater, film dan televisi di Universitas Sungkyunkwan. Saya sangat menikmati akting ketika saya mulai kuliah tapi aku juga sekarang lebih menikmati untuk berhubungan dengan orang banyak. ( karna dulunya dia pendiem). Itu sebabnya saya pergi untuk mengatur waktu saya setiap kali salah satu senior saya telah membuat produksi dan saya membantu dengan menata lampu dan membuat setting. Saya sangat menyukai disaat orang banyak yang mencari saya.” ungkapnya.

“Ada beberapa adegan di KBS ” Baker King, Kim Tak Gu” di mana saya mendapatkan tamparan dari partner saya Eugene dan dia melakukan itu dengan baik. Yang saya maksud adalah bahwa meskipun saya ditampar oleh dia tidak terluka, saya merasa baik-baik saja setelah mendapatkan tamparan itu. Namun setelah beberapa saat saya baru merasakan kesakitan.” ungkapnya sambil tertawa.

“Selain itu juga ada adegan saat saya berkelahi dengan Yoon Shi Yoon. Sementara kami berlatih, Yoon Si-yoon begitu menghayati aktingnya bahwa ia tidak mampu menggunakan kekuatannya ketika ia menyambar saya pada bagian tulang selangka dan sayapun mendapati memar kebiruan di dada saya. Ketika aktor Park Seong-Woong melihat memar saya, dia juga mengatakan bahwa Yoon Shi Yoon memberinya memar juga.” kenangnya sambil tertawa juga.

TRIVIA

Joon Won nyanyi salah satu OST Baker King Kim Tak Goo , yang judulnya ” My Love “.

Joo Won hanya dipilih sebagai the most promising rookie oleh majalah Korea “Sytle” dan melakukan beberapa pemotretan dan wawancara untuk edisi “Style” Agustus. Joo Won yang berperan sebagai penjahat populer Gu Ma Jun di KBS hit drama “Baker King Kim Tak Goo” juga mendapat julukan “2nd Kang Dong” karena kemiripannya dengan bintang film Kang Dong Won.

Joon Won nangis di 2010 KBS Drama Awards

Joo Won nangis bukan karena ia telah memenangkan penghargaan. Namun Joo won mulai meneteskan air mata ketika teman dekatnya di serial Baker King, Kim Tak Goo, Yoon Shi-yoon memenangkan Excellence Award (untuk perannya di drama Bread Love and Dreams sebagai Tak Goo) pada 2010 KBS Drama Awards. Teman – teman yang lain yang  merupakan pemain BLD juga membawa pulang penghargaan termasuk Jeon In-hwa, Eugene, dan Oh Jae-mu (Tak Goo kecil). Penulis drama, Kang Eun-Kyung, juga memenangkan Penghargaan. Selain itu, Yoon Shi-yoon dan Lee Young-ah memenangkan penghargaan Pasangan Terbaik ( Best Couple ). Joo Won menangis bahagia dengan tulus melihat teman-temannya mendapat penghargaan.

Joo Won di Bridal Mask

 Joo Won di Baker King

Joo Won dan UEE After School di Ojakgyo Brothers

Baca juga Preview Bridal Mask aka Gaksital

source :  awansetya18.blogspot.com

One thought on “[Profile] Joo Won Pemeran Lee Kang To Dalam Bridal Mask

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s