Preview / recomendation

[Drama] Sweet Spy

Sebelumnya aku mau ngucapin terimakasih sama readers yang mengklik websiteku dan terimakasih buat yang follow blog ini.. gomawo..

LBS nayangin Sweet Spy, pertama lihat drama ini langsung tertarik sama ceritanya. Aku suka ceritanya dan juga pemain-pemainnya. Meskipun drama ini tahun 2005 tapi drama ini patut ditonton. Aku rekomendasiin drama ini buat ngisi waktu senggang.

Sweet Spy

Judul: 달콤한스파이 / Talcoman Supai

Judul Inggris: Sweet Spy

Genre: Police Comedy

Episodes: 20

Network: MBC

Waktu Tayang: 07 Nov 2005- 10 Jan 2006

Waktu Tayang: Selasa & Kamis 21:55

Sinopsis

Drama ini bercerita tentang seorang polisi janda bernama Lee Sun Ae yang baru ditinggal suaminya dan sedang menyelidiki kematian sang suami tercinta. Dalam penyelidikannya dia bertemu dengan seorang pria tampan bernama Han Yoo il yang berbicara menggunakan bahasa Inggris. Mereka terlibat dalam masalah yang sama, apalagi Sun Ae harus tinggal sementara di rumah Yoo Il dengan tujuan untuk menyelidikinya karena diketahui bahwa Yoo Il adalah seorang mata-mata (detektif Amerika tuh). Mereka selain berdiri dikubu yang berlawanan namun saling jatuh cinta, meskipun pada awalnya Sun Ae tidak mengakui perasaannya.

Drama ini menarik dan cukup complicated berhubung banyak pemainnya juga.

Cast

Public Safety Station

Nam Sang Mi is Lee Soon Ae (Officer)

Jung Jong Joon as Sgt. Hong Kyung Jang

Police Station

Lee Joo Hyun is Kang Joon (new captain)

Yoo Sun is Park Eun Joo (Officer)

Kim Ha Kyoon as Lt. Jo Jung Hae

Kim Bo Sung is Detective Shim

Ahn Yeon Hong is Officer Oh Na Ra

Yoon Joo Sang as the commanding officer

Joong Ang (Gymnasium)

Choi Bool Am is Choi Bum Koo

Lee Ki Yeol as Wang Sa Bal (Big Bowl)

Kim Joon Ho as Kaori (Stingray)

Other people

Dennis Oh is Han Yoo Il (investor)

Ki Joo Bong as Yoo Il’s assistant

Sung Eun as Choi Ji Soo (actress)

Kim Il Woo as Song Hyun Chul (Jang’s Uncle, investor)

Kim Yong Hee as Park Sil Jang (politician)

Kim Min Jong

Jung Hwan

Park Jung Woo

Perjuangan Sun Ae ini sangat seru, dia bahkan pernah tinggal di kantor polisi karena tidak memiliki tempat tinggal sampai akhirnya ia pindah ketempat Yoo Il dan dipanggil dengan sebutan Koala olehnya. Awalnya ia tinggal disitu karena menyelidiki kasus kematian suaminya, namun akhirnya ia goyah juga (ia lah jelas, orang yang suka sama dia cakep banget).

Selain dari segi cerita yang menarik hati ku, adanya Dennis Oh juga membuat aku mantengin TV untuk lihat wajahnya yang blasteran Amerika itu (nih kayak Daniel Henney yah, tapi Danniel Henney udah go International duluan dehhh.. oh iya banyak yang ngira dia sama Daniel Henney adalah orang yang sama, salah-salah… mereka berbeda cuma samanya adalah mereka sama-sama setengah Korea dan setengahnya lagi kebangsaan Amerika dannnn sama ganteng mereka memang mirip lihat ajah deh fotonya).

Nam Sang Mi juga cantik banget makanya aku nyaranin kalian untuk lihat nih drama semua lead actor atau lead actress-nya goodlooking banget.

Ngomongin soal judul-nya gak salah deh dikasih judl sweet spy, Dennis bener-bener manis. (hahaha.. abikan).

Emang sih kalau lihat dari rating gak seberapa bagus, tapi rating gak selalu bisa dijadiin sebagai pedoman kan…!?

Oh iya dan satu lagi, kalau kalian ngarep untuk denger Dennis Oh disini ngomong pakai bahasa Korea jangan deh, dia disini full inggris karena kendalanya dia kurang fasih berbahasa Korea.

 

Trivia

Awalnya Sweet Spy ini pemeran utamanya bukan Dennis Oh, tapi karena ketenarannya membuat penonton meminta skenario disesuaikan agar dia bisa jadi lead-nya (hebat yaaa).

Saking dicintainya dia (ya aku juga kesemsem sama wajahnya) sampai-sampai kedua bintang ini menerima tugas dari Kepolisian Seoul tanggal 7 Maret sebagai Duta Promosi Cybor Cup (polisi maya).

 kr: Daniel Henney, Kn: Dennis Oh.. Mirip Khan??

Dan sebagai penutup drama ini cocok untuk setiap kalangan kecuali disalah satu episode.. hahaha.. tonton aja, kalian pasti akan suka.

11 thoughts on “[Drama] Sweet Spy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s