Preview / recomendation

[Preview] BIG (dan beberapa info menarik)

Menepati janjiku..

Kali ini mau bahas tentang BIG drama yang saat ini sedang airing di Korea. Big ini pemerannya goodlooking semua apalagi dengan adanya Gong Yoo (sudah lama gak lihat Gong Yoo). Check langsung deh, sementara aku akan menceritakan beberapa fakta mengenai drama ini.. silakannnn..

BIG

Hangul: 빅

Director: Ji Byung-Hyun, Kim Sung-Yoon

Penulis: Hong Jeong-Eun, Hong Mi-Ran

Network: KBS2

Episodes: 16

Tanggal Rilis: 4 Juni  – 24 Juli 2012

Waktu Tayang: Senin & Selasa pkl. 21:55

Bahasa: Korea

Cast

Gong Yoo

Min-Jung

Bae Suzy

Jang Hee-Jin

Shin Won-Ho

Jang Hyun-Sung

Ko Su-Hee

Ahn Seok-Hwan

Yoon Hae-Young

Baek Sung-Hyun

Im Ji-Eun

Kim Seo-Ra

Jo Young-Jin

Mun Ji-Yun

Choi Ran

Shin Ji-Su

Alur

Karena ini adalah drama komedi dan fantasi jadi drama ini rada tidak masuk diakal. Ceritanya bermula dari seorang gadis bernama Gil Da Ran (Min Jung) yang memiliki hidup bahagia bersama tunangannya yang seorang dokter bernama Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Da Ran adalah seorang guru di sekolah adiknya Gil Chong Shik (Baek Sung Hyun) dan tanpa sengaja bertemu dengan Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) yang menjadi muridnya. Awalnya mereka bertemu dan terus berdebat mereka tidak cocok karena umur Da Ran yang sangat jauh lebih tua daripada Kyung Joon.

Da Ran yang akan menikah dengan Yoon Jae mulai menanyakan persaannya pada dirinya, ia bimbang karena selama ini Yoon Jae tidak pernah mengatakan cinta padanya.

Saat perjalanannya Yoon Jae bertemu dengan Da Ran, terjadi kecelakaan dan mobilnya jatuh kedalam laut, bersamaan dengan itu Kyung Joon juga terjatuh bersama sepedanya kedalam laut.

Akibat kecelakaan tersebut jiwa mereka tertukar dan membuat Kyung Joon harus hidup sebagai pria dewasa dalam tubuh Yoon Jae, tapi sayangnya Yoon Jae yang berada dalam tubuh Kyung Joon masih terbaring dirumah sakit sampai setahun kemudian.

Ada lagi seorang gadis bernama Jang Ma Ri yang sangat mencintai Kyung Joon, ia rela dari Amerika pindah ke Korea untuk menjaga tubuh Kyung Joon yang terbaring dirumah sakit. Apalagi ia merasa bersalah dengan Kyung Joon, ia merasa dialah yang telah menyebabkan kematian ibu Kyung Joon.

Da Ran dan Kyung Joon menikmati hidup bersama sebagai pasangan, banyak masalah yang harus mereka alami seperti mengira bahwa Yoon Jae telah berselingkuh. Sifat kekanak-kanakan Kyung Joon juga tidak cocok dengan sifat dewasa Da Ran (meski terkadang Kyung Joon terlihat lebih dewasa). Mereka memutuskan untuk berpisah (awalnya kan ini badannya Yoon Jae, jadi mereka bersama dengan Kyung Joon berpura-pura menjadi Yoon jae), meskipun Kyung Joon sudah mulai menyukai Da Ran.

Setelah 1 tahun tidak bertemu dan bertemu kembali Da Ran dan Kyung Joon memutuskan untuk hidup bersama, mereka menikah. Sedangkan Yoon Jae masih belum sadar dari komanya. (Yoon Jae yang dianggap berselingkuh, ternyata sangat tulus pada Da Ran).

Awalnya Da Ran tidak mengakui persaannya pada Kyung Joon karena gengsinya, namun akhirnya ia mencoba menekan rasa itu karena ia merasa bersalah pada Yoon Jae. Namun Kyung Joon mengetahuinya dan tidak membiarkan Da Ran pergi lagi karena ia sudah berusaha belajar menjadi dewasa diusianya yang ke-20 tahun.

Teka-teki  tentang hubungan antara Kyung Joon dan Yoon Jae terungkap, mereka ternyata satu ayah. Ayah Yoon Jae menikah lagi dengan ibu Kyung Joon (entah menikah atau tidak ya) karena saat itu Yoon Jae sedang sakit parah dan membutuhkan donor untuk bertahan hidup, jadi Kyung Joon dilahirkan untuk menyelamatkan Yoon Jae.

Beberapa adegan menunjukkan Kyung Joon dalam tubuh Yoon Jae yang merasa bahwa Yoon Jae akan segera sadar. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Prediksi

Seperti yang telah aku baca dibeberapa situs, menyebutkan prediksi ending dari drama ini, mungkin endingnya akan berakhir dengan pasangan Da Ran dan Kyung Joon dalam tubuh Yoon Jae. Setidaknya Kyung Joon pernah menyelamatkan Yoon Jae sampai ia dapat hidup lebih lama, mungkin kini giliran Yoon Jae yang akan menyelamatkan Kyung Joon apalagi sekarang Da Ran menyukai Kyung Joon. Dannnn aku berharap kalau- kalau pasangan kita ini tidak jadi maka mungkin Chong Shik dan Ma Ri dapat berakhir sebagai OTP. Nice..

Trivia

Drama ini ratingnya rendah, bukan berarti jelek, mungkin karena kalah sama drama populer seperti the chaser dan I love Lee Tae Ri yang tayang lebih dahulu.

Big menggantikan dramanya Sukkie dan Yoona ‘Love rain’ dan akan digantikan oleh ‘Haeundae Lovers’ tanggal 13 Agustus.

Pembacaan naskah pertamanya dihadiri oleh para main cast (juga ada Suzy) pada 14 April 2012.

Suzy nyayiin salah satu sountracknya yang berjudul ‘Still Love’ yang mengungkapkan tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan sama seperti perannya dalam drama ini yang juga bertepuk sebelah tangan terhadap Kyung Joon.

OST

1) hey you-venny .

2) huh gak-one person

3) noel-if you love

4) davichi-because its you .

5) hateful person-beast

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s