recap / sinopsis

[Recap] Sinopsis I Hear Your Voice Episode 4

Karena besok malam mau buat live recap ke 5 nya, hari ini kejar setoran buat recap episode ke4, jadi kalau kurang lengkap.. dimaklumiiiii.. hehehe..

Nice, ingin buat blog seperti Dramabeans, jadi segala kredit gambar dan lagu yang ditampilkan dalam link telah didedikasikan untuk Dramabeans, gomawo Dramabeans..

1

SONG OF THE DAY

Every Single Day – “Dolphin” from the OST [ Download ]

Kembali keakhir episode 3..

2

usai berkelahi dengan teman-teman SMA-nya, Soo Ha berlari sekuat tenanganya menuju rumah Hye Sung. Beberapa kali ia mencoba menghubungi Hye Sung, namun tidak ada tanggapan. Hye Sung mengendap-endap menuju sumber bunyi hp yang terdengar dari luar rumahnya. Soo Ha telah sampai dirumah Hye Sung saat Hye Sung tiba-tiba berteriak, Soo Ha datang dan mendobrak pintu Hye Sung. Hye Sung bilang pada Soo Ha jika ada seseorang dirumahnya. Kemudian Soo Ha memeriksa kedalam rumah, namun tidak menemukan apapun disana.

Episode 4: Mengingatku dalam kegelapan

3

Polisi datang ke rumah Hye Sung, polisi heran karena Hye Sung menelpon hanya karena kejadian kecil semacam itu, polisi juga sempat bertanya siapa yang merusak pintu, Hye Sung dengan polosnya menunjuk Soo Ha. Polisi meminta penjelasan kenapa mereka menelponnya, ia jadi kesal karena alasannya dianggap kecil. Ternyata ponsel itu milik seseorang yang ketinggalan dirumah Hye Sung.

5

6

Setelah itu, Soo Ha membantu membenarkan pintu rumah Hye Sung yang ia rusakkan. Soo Ha menyuruh Hye Sung untuk tinggal dirumah temannya, supaya lebih aman. Soo Ha tiba-tiba pinsan, ia jatuh dipelukan Hye Sung. Hye Sung panik dan akan menelpon 911, ternyata Soo Ha kecapekan saja, ia tertidur.

7

8

Soo Ha bermimpi (ini seperti flashback dalam mimpi). Ia bermimpi tentang masa lalunya, Soo Ha kala itu dititipkan pada pamannya, namun pamannya merasa keberatan akan adanya Soo Ha karena ia telah kerepotan mengurus anaknya sendiri. Pamannya berharap Soo Ha menghilang.

9

10

Kembali ke masa sekarang, Soo Ha terbaring ditempat tidur, Hye Sung mengobatinya. Soo Ha terbangun, ia hanya menatap Hye Sung yang merawatnya. Hye Sung menawarkan diri untuk menelpon orang tua Soo Ha karena keadaannya sekarang, namun Soo Ha berkata kalau dia tidak memiliki siapapun, terutama orang tua. Soo Ha membaca pikiran Hye Sung, Hye Sung menutupi wajahnya dengan jaketnya, ia menyuruh Soo Ha untuk menginap.

Soo Ha bertanya apakah Hye Sung mengenalnya, Hye Sung menjawab tidak tahu bahkan namanya saja ia tidak tahu dan itu tidak perlu karena bagi Hye Sung mereka tidak akan pernah bertemu lagi.

11

Soo Ha memegang tangan Hye Sung, mengatakan namanya “Namaku Soo Ha, Park Soo Ha.” Namun tidak ada tanggapan dari Hye Sung, ia malah menyuruh Soo Ha untuk istirahat. Hye Sung tidur di sofa, ia familiar dengan nama itu.

12

Di luar rumah Hye Sung terlihat Joon Guk menatap rumah Hye Sung sambil memegang brosur restoran ibu Hye Sung.

Di Kediaman Hakim Seo, mereka sekeluarga sedang makan bersama, hari ini adalah hari ulang tahun Do Yun. Mereka akan makan di restoran jam 7 malam. Mereka membicarakan tentang apa yang terjadi dipersidangan, ayah menyebutkan nama Hye Sung sebagai pengacara terdakwa. Hakim seo nampak kecewa pada anaknya yang membatalkan tuntutannya, Do Yun hanya menundukkan kepalanya dan meminta maaf pada ayahnya, ia bergegas pergi kerja dan tidak jadi sarapan. Ibu Do Yun mengingatkan hakim Seo agar menghentikan semua itu, ia berkata kalau samapai rumor tentang Do Yun yang diambil dari kolong jembatan tersebar, rumor yang memang benar kenyataannya kalau Do Yun bukanlah anak kandung mereka.

13

Soo Ha terbangun, ia mengingat Hye Sung yang merawatnya semalam dan tampak bahagia karenanya. Ia terkejut melihat Hye Sung yang baru saja bangun dengan kondisi kacau dan acak-acakan. Hye Sung sih cuek saja dengan penampilannya, ia berkata ia akan selalu terlihat cantik dalam kondisi apapun.

14

Lalu mereka duduk, Hye Sung menyiapkan sarapan serba instannya. Soo Ha menatap Hye Sung yang jorok dengan pandangan jijik (wkwkwk, ilfeel nih). Hye Sung hanya punya satu sendok, Soo Ha makan nasi pakai centong nasi. (lucu deuh)

15

Soo Ha melihat rumah yang berantakan, ia berfikir pencuri yang melakukannya, Hye Sung berkata itu bukan pencuri. (ahahhaha.. Hye Sung ini mah, udah jorok, berantakan pula). Soo Ha hanya dapat memandang Hye Sung dengan tatapan kaget setengah mati.

Soo Ha mengingat perkataanya pada Sugn Bin ,“Dia wanita paling indah di dunia.”

Hye Sung mengatakan lagi kalau kemungkinan wanita hidup seperti ini, bahkan Suzy atau girls generation pun kemungkinan hidup seperti itu, Soo Ha menggebrak meja dan bilang pada Hye Sung kalau dia sebenarnya mau bicara atau makan, ia menyuruh Hye Sung untuk melakukan satu-persatu.

16

Sampai Soo Ha masih mengingat kejadian itu disekolah, ia bersekolah dengan menunjukkan ekspresi yang aneh.

“Dia telah pergi, kekasihku telah pergi. Menuju matahari di balik hutan, dia berjalan pergi meninggalkanku.” (wkwkkwk, masa remaja sungguh indah)

Guru dikelas berkata, “Dalam puisi ini ada banyak tafsiran tentang “dia” yang telah menghilang. Aku berpikir “dia” adalah cinta pertama seseorang. Cinta pertama, kalian lihat, seperti puisi ini, membuat orang menangis dan membuat terpesona. Harapanmu untuk bertemu kembali dengan cinta pertamamu membuat hatimu berdebar. Apakah kalian mempunyai cinta pertama semacam itu?”

“Tidak” Soo Ha dengan menggebrak meja dan mengagetkan semua orang, sampai Joon Gi ikut terbangun.

17

Ibu membawakan ayam goreng untuk Hye Sung berikan pada teman kantornya, sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan mereka pada Hye Sung, sehingga ia menang di persidangan pertamanya. Ibu juga meminta Hye Sung menjalani kencan buta dengan anak temannya. Hye Sung menolak, ia tidak mau menikah karena sekarang ia sudah menjadi pengacara, ibu mengingatkan Hye Sung untuk tidak jadi sombong.

18

Sung Bin datang menemui Hye Sung dan menghias kuku-kuku Hye Sung. Ketiga laki-laki yang ada disana sibuk menguping mereka. Hye Sung menasehati Sung Bin. Sung Bin berterimakasih karena mau percaya kepadanya.

Soo Ha pergi ke kantor polisi lagi, ia menyelidiki tentang hp yang tertinggal dirumah Hye Sung.  Soo Ha ingin menumui pemiliknya dan meminta alamatnya. Polisi itu tidak mau mengatakannya, Soo Ha membaca pikirannya.

19

Soo Ha berada didepan sebuah gereja, ia menatap Joong Guk yang sedang melakukan kerja sosial dengan membagi-bagikan sup. Soo Ha terlihat marah, ia menghampirinya. Soo Ha berkata ia tertarik menjadi telawan.

Sementara itu Yoo Chang memberikan berkas-berkas kasus baru yang akan ditangani Hye sung. Hye Sung bertanya kasus apa yang mempunyai banyak berkas seperti ini. Hye Sung membuka berkas dan melihat Do Yun yang menjadi jaksa penuntutnya. Mereka berdua kemudian membicarakan kasus penikaman disebuah supermarket yang melibatkan saudara kembar, dimana keduanya sama-sama mengaku sebagai penikam.

Hye Sung kemudian menemui terdakwanya di tahanan polisi, namanya Jeong Pil Seung, si adik kembar. Hye Sung memperkenalkan dirinya sebagai pengacaranya. Lalu Hye Sung membaca berkasnya, “Kau dan kakakmu dituntut atas perampokan dan pembunuhan, benar?” mereka berbicara, Hye Sung memberikan beberapa pertanyaan kepadanya. Pil Sung mengatakan kalau ia yang melakukannya bukan kakaknya. Pil Seung ingin menutupi kesalahan yang telah diperbuat oleh kakaknya. Setelah itu, Hye Sung mendatangi tempat tinggal Pil Seung, yang dipenuhi dengan buku-buku dan ada piagam penghargaan terpajang disana, Hye Sung mengambil anak anjing.

21

Kwan Woo mengetik sesuatu sambil mengantuk, Yoo Chang melihatnya dan memberikannya kopi. Kwan Woo akan menghadapi persidangan terakhir kasus Yeong Sook.

Hye sung datang dengan membawa anak anjing itu, ia bilang akan menjaga anak anjing itu sampai kasus selesai. Yoo Chang menanggapi kalau tersangka dituduh melakukan perampokan dan pembunuhan, mungkin akan menerima hukuman selama 10 tahun. Hye Sung menyangkal kalau dia tidak membunuh siapapun, jaksalah yang telah salah.

Hye Sung memesan minuman di sebuah cafe, ia bertemu dengan Pengacara Shin. Pengacara Shin mengajak Hye Sung untuk makan bersama dengan yang lainnya. Kemudian mereka berdua jalan bersama ke gedung persidangan. Hye Sung bertanya mengapa pengacara Shin datang kepersidangan padahal ia sedang tidak menangani kasus hari in, pengacara Shin berkata kalau hari ini adalah kasusnya pengacara Cha.

Di ruang persidangan.

Jaksa membacakan tuntutannya, Jo Yeong Sook dituduh mencuri 6 juta won uang sumbangan untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan, dan menyerang polisi dengan pisau. Walaupun terdakwa tidak bisa berbicara, kejahatannya telah direncanakan. Dia dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

Hakim mempersilahkan Kwan Woo untuk maju memberikan pembelaan.

23

Kwan Woo kemudian berkata panjang lebar (hoamz, sangat panjang, jadi di skip saja). intinya ia hanya memancing kesabaran semua orang yang ada ditempat itu.

24

Hye Sung yang sedaritadi mengamati persidangan sekarang tengah duduk di luar ruangan, ia memikirkan kata-kata Kwan Woo tadi, bahwa kita seringkali tidak mendengarkan. Tak disangka, Do Yun duduk disana juga. Ia bertanya Hye Sung sedang apa. Mereka kemudian membicarakan kasus yang akan mereka tangani, tentu saja sebagai pihak yang berlawanan.

25

Joon Guk mencari Soo Ha disekolahnya, ia akan memberikan surat keterangan relawan. Sampai di sekolah, dia melihat Soo Ha sedang berlatih baseball. Dia meminta seseorang untuk memanggilkannya. Joon Guk kemudian tahu nama Soo Ha yang sebenarnya. Joon Guk mengingat nama Park Soo Ha, ia ingat akan Soo Ha kecil.

Para lelaki dan Hye Sung makan malam bersama di sebuah restoran. Hye Sung bertanya mengapa Pengacara Shin mengajaknya makan malam bersama. Mereka berdua membicarakan tentang kemampuan yang dimiliki Hye Sung. Mereka membangdingkan Hye Sung dengan pengacara Cha. Hye Sung terlihat marah, ia menghabiskan beberapa botol wine, akhir ceritanya ia mabuk berat.Hye Sung malah menangis dalam mabuknya dan cegukan. Ia merasa dirinya tidak memiliki kemampuan. Lalu ia tertidur di meja. Yoo Chang berkata seharusnya Pengacara Shin mengatakan pada Hye Sung kalau ia memiliki banyak kemampuan, Pengacara Shin  malah mengajak Yoo Chang pergi, ia menyerahkan Hye Sung pada pengacara Cha.

26

Hye Sung terbangun dari mabuknya, ia bebicara banyak sambil menangis. Kwan Woo baru saja kembali dari toilet, ia bingung karena Pengacara Shin dan Yoo Chang tidak ada disana. Hye Sung terus berbicara sambil menangis, alhasil yang menjadi korbannya adalah pengacara Cha.

27

Kemudian Hye Sung digendong oleh Cha Kwan Woo, sepanjang perjalanan Hye Sung terus berbicara tentang matanya dan juga Soo Ha, Kwan Woo hanya senyum-senyum saja mendengar ocehan Hye Sung. (wah kayaknya udah jatuh cinta nih)

28

Soo Ha menunggu Hye Sung didepan kantor, tapi Hye Sung tidak kunjung keluar dan tidak mengangkat teleponnya.  Dia melihat Hye Sung yang digendong Kwan Woo, Soo Ha menghampiri mereka dan bertanya apakah Hye Sung sakit, lalu ia tahu kalau Hye Sung sedang mabuk dari bau alkohol Hye Sung yang menyengat. Soo Ha berkata pada Kwan Woo jika ia ingin bicara dengan Hye Sung. Soo Ha membaca pikiran Kwan Woo yang bingung mau membawa Hye Sung kemana. Lalu Soo Ha menawarkan akan mengantar Kwan Woo ke rumah Hye Sung, namun saat akan naik taksi Soo Ha mengatakan kepadanya jika ia akan mengantarkan Hye Sung sendiri.

29

Soo Ha menggendong Hye Sung yang tertidur samapai kerumahnya. Soo Ha menidurkannya di kursi, lalu menyelimutinya. Hye Sung mengigau, ia bilang kalau ia membutuhkan Soo Ha dalam persidangan karena matanya sedang rusak. Soo Ha tersenyum mendengarnya.

Pagi harinya Hye Sung kaget mendapati dirinya tidur di sofa masih dengan pakaian kerja, lalu ibu telpon dan meneriaki Hye Sung. Hye Sung malah bertanya tentang kencan buta yang telah diatur ibunya, ibunya kaget kenapa Hye Sung sangat cepat berubah pikiran.

30

Hye Sung bertemu dengan Kwan Woo dijalan. Kwan Woo menanyakan keadaan Hye Sung. Hye Sung  kemudian ke toilet dan berbicara sendiri, “Aku pasti sudah gila. Mataku benar-benar gila. Aku sudah tidak mabuk, tapi dia masih terlihat cakep walaupun pake kacamata itu.” (waduh Hye Sung juga jatuh cinta nih.. wkwkwk)

Kwan Woo terlihat senang, Yoo Chang penasaran dan bertanya apa yang terjadi semalam. Pengacara Shin kemudian ikut bertanya tentang Min Joon Guk pada Kwan Koo.“Pengacara Cha, apakah kamu sudah bertanya pada Pengacara Jang? apa dia kenal seseorang yang bernama Min Joon-guk?” Saat itu Hye Sung masuk, ia terkejut sampai menjatuhkan tasnya ke lantai, “Pengcara Shin, bagaimana anda mengenal Min Joon-guk?” pengacara Shin berkata kalau Joon Guk telah dikeluarkan dari penjara, Hye Sung tampat takut.

Di dalam bus, Hye Sung membaca kembali sms “I’ll be there” itu dan mengira itu adalah perbuatan Joon Guk.Hye Sung nampak sangat ketakutan.  Setelah samapi dirumah Hye Sung, ia melihat Soo Ha yang sedang berusaha memperbaiki pintu yang rusak, tangannya berdarah terkena palu, Hye Sung bertanya apa yang sedang Soo Ha lakukan disana. Hye Sung menyuruh Soo Ha pergi, tapi Soo Ha menyadari jika Hye Sung ketakutan. Hye Sung bersikeras menyuruh Soo Ha untuk pergi. Soo Ha sadar sikap Hye Sung karena Joon Guk.

31

Soo Ha berjalan pulang, dia menerima telpon dari Joon Guk. Soo Ha menemuinya. Joon Guk tanpa basa-basi mengungkapkan kalau ia telah mengingat Soo Ha waktu kejadian 10 tahun yang lalu. Joon Guk mengatakan semuanya dalam hatinya, Soo Ha menyuruhnya untuk berbicara saja.

Soo Ha bertaya dengan marah, “Ponsel itu perbuatanmu? Kau yang mengirimnya.” Pengunjung disana melihat heran kearah Soo Ha yang berbicara sendiri. Joon Guk bilang kalau ia tidak memiliki dendam terhadap Soo Ha, ia bilang kalau sasarannya adalah Hye Sung, Soo Ha geram, dia memukul  Joon Guk, Joon Guk sengaja tidak melawan. Joon Guk malah meminta tolong orang untuk melepaskannya dari Soo Ha.

32

Sementara itu, Hye Sung terbaring di sofa rumahnya, ia namapak ketakutan. Ia mendapatkan telepon dari kantor polisi yang mengatakan kalau Soo Ha baru saja ditangkap karena memukul seseorang. Hye Sung bertanya tentang keadaan korabannya, polisi itu berkata ia tidak meminta apapun dan pergi, ia baru saja bebas dari penjara. Hye Sung menjadi curiga. Hye Sung bertanya siapa nama korbannya, polisi itu mengatakan kalau namanya Joon Guk. Hye Sung sempat kaget , ia datang ke kantor polisi dan meminta salinan sisi TV. Hye Sung bertanya alasan Soo Ha memukulnya, namun polisi itu mengatakan tidak tahu, polisi yang lain mengatakan kalau Joon Guk tidak mengatakan apapun hanya Soo Ha saja yang berbicara.

Flashback saat Soo Ha memukuli Joon Guk.

34

Soo Ha meminta Joon Guk mengatakan sesuatu, namun Joon Guk tidak mau, ia terus berbicara dalam hatinya.

Soo Ha berkata, “Jika orang itu tidak ada disana, aku mungkin sudah mati 10 tahun yang lalu. Itu sebabnya aku berpikir bahwa hidupku adalah miliknya. Aku akan melindunginya. Aku mengabdikan hidupku untun melindunginya. Jangan berani macam-macam karena kau akan membunuhmu.”

35

Soo Ha hilang akal dan mencekik Joon Guk, tapi Joon Guk malah tertawa. Soo Ha mengatakan kalau ia akan membunuhnya.

36

Hye Sung yang menonton CCTV itu tampak berpikir. Polisi itu membuka tas Soo Ha dan menemukan palu. Hye Sung menyadari siapa Soo Ha, ia mengingat kata-kata yang diucapkan Soo Ha pada Joon Guk. Hye Sung mengingat anak kecil yang berjanji akan melidunginya. Terdengar suara Soo Ha yang berterik pada Joon Guk, “Aku tidak akan hidup jika bukan untuknya, jadi aku akan melindunginya walaupun aku sendiri akan mati.”

Hye Sung mencoba mengingat kejadian-demi-kejadian bersama dengan Soo Ha.

37

Soo Ha,“Aku mengorbankan diriku untuk melindunginya.”

Akhirnya Hye Sung ingat nama anak kecil itu, Park Soo Ha. Hye Sung bilang kalau dia akan bertanggung jawab atas Soo Ha.

38

Soo Ha masih tidak terima, polisi melepaskan Joon Guk pergi. Polisi terlihat terganggu karena tersangkanya adalah Soo Ha bukan Joon Guk. Soo Ha mencoba menjelaskan tujuan balas dendam Joon Guk, tapi polisi mengatakan kalau Joon Guk sudah berubah, bahkan Soo Ha tidak memiliki bukti apapun. Soo Ha mengatakan ia memiliki bukti, ia dapat mendengarnya, tapi Hye Sung menghentikannya. Hye Sung mengingatkan Soo Ha akan perlakuan yang akan ia dapatkan seperti 10 tahun yang lalu, tidak akan ada yang percaya kepadanya.

39

Hye Sung, “Park Soo Ha, Sekarang aku mengingat namamu. Aku mengingat namamu.”

bersambung ke episode 5

komentar

akhirnya, Hye Sung mengingat Soo Ha.. daebakkkk.. udah liat preview-nya kan? seru seru.. jangan lewatkan live recapnya yah kawan, pukul 20.00 WIB setiap rabu dan kamis.

/a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s