Uncategorized

[SINOPSIS] EXO Next Door Episode 3

Malam hari itu, Yeonhee tidak bisa tidur memikirkan kejadian saat Chanyeol melihat ke arahnya. Ia melihat bayangan di jendela kamarnya. Ia bangun dan menatap jendela kamarnya, ia menoleh ke belakang. Ia melihat Chanyeol.
Chanyeol: mendapatkan kesenangan dengan mengintip kami?
Yeonhee menjerit. Itu hanyalah sebuah mimpi.

Pagi harinya, EXO sarapan bersama, masakan yang dibuat oleh D.O. mereka membicarakan tentang Yeonhee dan bertanya apakah mereka harus mengatakan pada manager, namun kemudian mengurungkan niatnya, karena mereka berfikir setelah apa yang Yeonhee lakukan, Yeonhee tidak akan berani mengambil tindakan lainnya.

D.O: apakah kamu tahu mengenai dia?
Chanyeol: tidak, manager kita berkata bahwa ia akan mengirimkan seseorang untuk membersihkan rumah ini.

Di kantor ibunya, Yeonhee merengek tidak mau mengerjakan apa yang ibunya pinta, yaitu membersihkan rumah EXO. Ibunya memaksa Yeonhee dan mengancamnya untuk membayar uang sewa apabila Yeonhee bersikeras tidak mau melakukannya. Dengan terpaksa Yeonhee mengiyakan. Ibu Yeonhee berkata bahwa Yeonhee tidak boleh berbicara dengan mereka dan menganggap mereka tidak ada. Ibunya juga mengingatkan bahwa ada ruangan yang tidak boleh di bersihkan yaitu ruangan paling kanan di lantai 2.

Teman Yeonhee datang dengan membawa perlengkapan EXO. Ia berkata bahwa itu merupakan produk dengan wajah EXO disana. Ia berkata bahwa Yeonhee beruntung menggunakannya untuk membersihkan ruangan EXO.

Di halaman rumah. Sehun sedang jalan-jalan pagi. Ia bertemu dengan saudara Yeonhee. Sehun bertanya apakah ada tempat yang menjual kopi disekitar situ.

Saudara laki-laki Yeonhee membawanya menuju sebuah tenda dimana ia menunjukkan cara membuat kopi masa lampau, kemudia menyuruh sehun menyicipinya. Sehun kemudian menyicipinya dan berkata.
Sehun: aku berharap kita bisa menjadi teman akrab
Dannn begitulah kisah pertemanan tersebut terjalin. Haha.. konyol..

Yeonhee telah berada di rumah EXO. ia mengagumi rumah tersebut. Kemudian mulai membersihkannya, ia memakai perlengkapan EXO nya.

Di kantor, ibu Yeonhee menerima telepon dari manager EXO yang memastikan bahwa tukang bersih-bersih yang ibu Yeonhee kirim telah memenuhi permintaan mereka yaitu wanita tua yang tidak pernah menontom tv. (Ternyata ibu Yeonhee tahu kalau itu EXO yang tinggal di rumah tersebut)
Ibu Yeonhee berbohong demi mendapatkan upah yang bagus untuk anaknya. Lol.

Yeonhee mulai melakukan bersih-bersih sambil meminum dari gelas yang EXO gunakan, mencium bau dari baju Baekhyun, foto selfie dengan menggunakan topi milik D.O.

Ia sampai di lantai 2. Ia melihat pintu kamar paling kanan yang tidak boleh ia masuki. Awalmya ia ingin masuk namun menghentikan keinginannya.
Yeonhee: tidak, aku menghormati privasi mereka. Mereka mungkin memiliki sesuatu untuk mereka simpan sebagai rahasia juga.

Yeonhee selesai membersihkan rumah dan mulai menjemur pakaian. Ia teringat sesuatu yang terjadi pada malam saat EXO pindah. Pria bermasker yang mereka temui ialah EXO.

Ia ingat juga tentang matilda yang menjadi topik pembicaraan EXO saat itu.

karena penasaran, Akhirnya ia masuk ke kamar paling kanan yang tidak boleh dimasukinya. Ia menemukan sebuah tempat gitar bertuliskan matilda. Ternyata itu bukan seorang wanita rambut pirang namun sebuah gitar!

Yeonhee melihat kecoak di kamar itu, ia berusaha membunuh kecoak itu, namun tanpa ia sadari ia mengacaukan kaar tersbut.

Saat ia berhasil membunuh kecoak itu, Chanyeol membuka pintu dan masuk ke dalam ruangan. Ia kaget mendapati kamarnya yang berantakan. Yeonhee menatap chanyeol.
Chanyeol: apa yang sedang kamu lakukan di ruanganku?
Yeonhee terdiam, ia kehilangan kata-kata.
Chanyeol: apa yang harus kamu katakan untuk dirimu?
Yeonhee: err..
Chanyeol: keluar

Sementara itu, Baekhyun, Sehun dan D.O juga kembali ke rumah. Mereka berkata bahwa seorang pasti sudah datang membersihkan rumah.
Chanyeol: AKU BILANG KELUAR.
mereka kaget mendengar Chanyeol berteriak dari ruang atas. Yeonhee turun dan melewati mereka, D.O memperhatikannya.

Yeonhee berlari keluar rumah. Ia terduduk di depan rumah EXO sambil menutupi kepalanya. D.O datang menghampirinya dan memberikan celemek Yeonhee yang bergambarkan wajahnya.
D.O: Hey.. ini gambar wajahku. Haha Meskipun bukan yang paling bagus. Kamu bersih-bersih disini kan? Kalian salah faham ya?
Wajah Yeonhee mulai memerah.
Yeonhee: aku tidak bermaksud untuk..
D.O menatap Yeonhee sembari tersenyum, ia memegang pipi Yeonhee. Chanyeol turun dan melihat hal tersebut.
D.O: wajahmu sangat merah. Aku tidak dapat mengkontrol diriku. Maafkan aku.

End.

Komentar: ok dari preview kita tahu bahwa chanyeol sebenarnya suka sama Yeonhee, tapi masih belum tahu kenapa Chanyeol menyembunyikam perasaannya. Apakah karena cintanya dulu bertepuk sebelah tangan?
Oh iya, OST ending yang dinyanyikan oleh Baekhyun benar-benar T.O.P banget. Mau donlot full nya dimana ya? Hahaha..
Sekiannn..

One thought on “[SINOPSIS] EXO Next Door Episode 3

  1. Anyyeong……mf aku bacanya cuma eps ini…..
    Pas baca bagian ‘D.O ngusap pipi’ huhu..keinginan aku buat baca sampe tamat (end eps) sirna sudah….huhuhuhu😥 Nangis kejer sambil meluk bang D.O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s