Uncategorized

[SINOPSIS] EXO Next Door Episode 1

1

We just moved in!

2

3

Disuatu malam, sebuah mobil hitam sedang menuju suatu tempat. Didalam mobil tersebut tedapat 4 pria sedang berbincang.
“Mobil ini terlalu mencolok, kita seharusnya pindah secara diam-diam”

4

5

Satu persatu dari keempat pria tesebut keluar dari mobil yang terhenti di suatu tempat.

Mereka berpakaian serba hitam dan menggunakan penutup wajah serta topi.

6

7

Di tempat lain, di depan sebuah supermarket. Seorang wanita sedang menyakinkan dirinya sendiri bahwa untuk membeli sesuatu.
“Aku bisa, itu bukan masalah yang besar. Tidak akan susah untuk membelinya” katanya dalam hati.

8 9

Wanita itu memutuskan untuk masuk. Ternyata ia membeli sanitary pad. Ia meminta pelayan untuk melayaninya dangan cepat. Namun tampaknya alat untuk membaca barcode sedikit rusak. Dengan malu dan tergesa-gesa wanita tersebut mengatakan untuk melayaninya dengan cepat. Ia berlari keluar dengan cepat karena malu.

10

11

Di jalan pulang, dibelakang wanita itu ada 4 orang pria berjalan dengan berpakaian serba hitam. Wanita itu tampak curiga.
“Siapa mereka? Kenapa mereka mengikutiku?” Katanya pada dirinya sendiri.

12 13

Wanita itu mendengar percakapan mereka tentang matilda dan berfikir mereka orang jahat. Ia terpeleset kulit pisang dan menjatuhkan sanitary pad nya, salah seprang pria mengambilnya.

14 15

Tapi wanita tersebut sangat takut dan berlari meninggalkan mereka yang bingung dengan tingkah lakunya.

17

Sesampainya di rumah, saudara laki-lakinya datang ke kamarnya mengatakan bahwa ada pria yang pindah ke sebelah rumah mereka. Pria tampan kata ibu mereka!

18

Wanita itu tersipu malu.
“Hey apa yang sedang kamu pikirkan?” Tanya saudara laki-lakinya yang menghentikan lamunannya, ia mengusir saudaranya keluar lalu mulai berimajinasi.

19

Pagi harinya, ibu wanita tersebut membangunkannya dan mengatakan untuk membayar uang sewa kalau ia tidak menurut. Wanita tersebut protes, ia mengatakan ibu yang mana yang menyuruh anaknya untuk membayar uang sewa mereka.
“Kamu pasti telah bangun sebab kamu berbicara yang tidak-tidak” kata ibunya. Lalu mengajaknya untuk segera sarapan.

20

Masih di tempat tidur, ia mengingat-ingat kejadian bertemu dengan pria mencurigakan tadi malam. Ia mengeluarkan handphonenya dan mencari sesuatu di internet ‘pembunuhan wanita pirang’ ternyata tidak ada berita seperti itu. Kemudian ia mulai mencari berita lain. berita tentang EXO.

Di berita tersebut, ia mulai membaca komen-komen netizens. ‘EXO Suho cedera, tur internasional dibatalkan, kenapa?’
“Ji Yeonhee!” Panggil ibunya untuk segera menyuruhnya sarapan.

21

Pagi itu keluarga kecil ini makan bersama. Sang ibu memberitahukan kepada Yeonhee bahwa ada yang pindah ke sebelah rumah mereka. Yeonhee terlihat tersipu sampai kakak dan ibunya bingung dengan tingkahnya. “Apa yang sedang kamu pikirkan?” Tanya sang ibu. Ia menyangkal dan berkata tidak ada yang sedang ia pikirkan.

Ibu menyuruh Yeonhee untuk memberikan sesuatu pada mereka. (Aku gak tahu apa itu, kayanya ada hubungannya dengan mobil EXO. Tulisannya ‘home dream’. Yeonhee berpura-pura tidak mau dan bertanya mengapa ibunya tidak melakukannya sendiri. Sang ibu mengancam kalau Yeonhee tidak mau maka ia harus membayar uang sewa. (Kayanya ibunya memperlakukan Yeonhee sama kakaknya berbeda. Sodara laki-lakinya diperlakukan baik, sedang ia tidak. Lol. Mungkin karena Yoenhee jobless. Seperinya cowo itu adik Yeonhee karena mamanya bilang kalau dia harus belajar, sedangkan Yeonhee tidak)

22

23

Di dalam kamar, Yeonhee sangat senang hingga ia mempersiapkan diri dan mencoba berpakaian rapi untuk terlihat cantik pada kesan pertama mereka.

Ternyata datang 2 orang membunyikan bel dan mereka tidak seperti yang ia harapkan (gak cakep gt). Mereka meminta key card yang dititipkan ibunya pada Yeonhee (kecewa deh padahal udah dandan cantik-cantik).

26 24

Di kamar Yeonhee mengenang masa lalunya. Ia bekata meskipun sudah umur 23 tahun, ia masih belum dapat jodoh. Itu bukan karena ia pemilih (flashback banyak pria yang pergi dikenalkan dengan dia). Namun itu karena masa lalunya dengan seorang pria yang pernah ia sukai.

Saat itu ia ingin mengatakan bahwa ia menyukainya, namun tidak bisa karena ia malu. Akhirnya pria itu meninggalkan Yoenhee dan sebelumnya mengatakan “ini benar-benar sifat kamu, aku pergi.”

27

Setelah itu ia berubah drastis tanpa harapan, menjadi wanita yang tidak mau pusing memikirkan tentang penampilan karena menurutnya pada akhirnya akan sama saja.

28 29

Siangnya ia menonton TV tentang EXO program. Sang adik melihat ke jendela dan melihat Chanyeol, Kyungsoo. Ia berkata “bukankah kamu berkata bahwa kita mempunyai tetangga yang sangat jelek?”
“Ya! Jelek sekali.” Kata Yeonhee.
Sambil melihat keluar sodarnya berkata ” itukah wajah yang dianggap jelek akhir-akhir ini?” (Lol. Cakep gt!). Ia melihat ke TV dan berkata lagi bahwa mereka mirip seperti yang di TV. Yeonhee tidak mau percaya dan berkata kalau yang di TV itu EXO dan ia tidak boleh membandingkan mereka.

31 32

Ibu datang membawa bungkusan makanan dan menyuruh Yoenhee untuk mengirim kepada tetangga sebelah, Yeonhee awalnya tidak mau lalu terpaksa karena lagi-lagi sang ibu mengancam menyuruhnya untuk membayar sewa kalau ia tidak mau.

33 34

Yeonhee masuk ke dalam rumah tetangganya, ia memanggil sang tetangga tapi tidak ada orang. Penasaran ia membuka bungkusan dari ibunya dan memakannya sendiri.

3536

Yeonhee tersedak dan segera mengambil air minum di kulkas.

37

Saat ia sedang minum, muncul 4 orang dari balik tembok. 4 orang itu adalah EXO.

38

39

41

Ia menatap mereka satu persatu.

42

Chanyeol: “siapa kamu?”

43

Yeonhee kaget dan menyemburkan air yang ada di mulutnya ke muka chanyeol.

44

OMG…. EXO tinggal di sebelah rumah!!

End.

Comment:
Keliatan banget kalau mereka baru mencoba akting. Karena kaku sekali akting mereka. Tapi untuk pemula yah lumayan lah apalagi Baekhyun, semenjak musical ia meningkatkan aktingnya. Chanyeol dan Kyungsoo jangan ditanya. Drama ini kelihatannya komikal sekali, banyak kejadian-kejadian konyol yang bahkan mungkin tidak akan pernah terjadi di kehidupan nyata. Lol. Aku suka akting Chanyeol, ia jadi berbeda sekali dengan kepribadian aslinya!

Untuk ceritnya sendiri aku masih belum bisa berkomentar banyak. Tapi dari episode 1 ini aku mau bilang bahwa drama ini ceritanya biasa-biasa saja tidak terlalu menarik, tapi kalau kamu EXO-L wajib nonton untuk support drama pertama mereka ya!.

Have a nice day!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s