recap / varietyshow

RUNNING MAN: Episode 270

This episode has so much fun. haha! you better get ready for all their sillyness! (all Pics was taken from Dramabeans and the credit of pics goes to Dramabeans)

EPISODE 270. Tayang pada 25 Oktober 2015.

Kita memulai episode ini dengan member RM yang sedang menikmati makanan mereka, seperti biasanya mereka curiga dan merasa ada sesuatu yang aneh karena mereka diberi makanan yang banyak dan enak. Kwangsoo bertanya apakah mereka sedang menjalani misi saat ini. seorang pria dengan memakai topeng masuk dan memberikan undangan ke pesta spesial dan ada limosin yang sedang menunggu untuk membawa mereka.

mereka dibawa ke sebuah tempat dengan banner “R-Escape”. Haha adalah orang pertama yang dibawa masuk ke dalam suatu tempat gelap dan duduk di sebuah kursi besar, seorang bertopeng muncul dari sebuah layar memberikan pertanyaan kepadanya.

pertanyaan yang diberikannya untuk Haha adalah: siapa yang ia lebih sukai, Michael Jordan atau Bob Marley? (note: Haha adalah orang yang menyukai musik raggae dan juga basket). Haha mulai bingung dan berkata bahwa itu sama saja seperti memberikan pilihan kepadanya untuk memilih antara ayah atau ibunya. ha?

dan mereka semua tanpa terkecuali juga diberikan pertanyaan. pertanyaan untuk Sukjin mana yang ia pilih antara panggilannya Big Nose Hyung atau Race Starter. Gary yang dipaksa untuk memilih diantara 2 lagu miliknya.Jongkook  yang harus memilih antara push-up atau sit-up.

pertanyaan untuk kwangsoo adalah “Would you rather betray or take vengeance against your cast members?” dan untuk Jihyo adalah “apakah kamu lebih menyukai tidur atau bersantai?” akhirnya semua member RM memilih jawaban mereka. jawaban itu akan membawa mereka ke pintu yang telah disediakan untuk mereka yaitu pintu sebelah kanan atau sebelah kiri.

Haha adalah orang pertama yang masuk memilih pintu sebelah kanan, didalamnya ialah ruangan raksasa dengan segala isinya yang juga berukuran raksasa. Haha bersama dengan Jihyo dan Gary berada dalam satu ruangan.

sedangkan Jongkook, Kwangsoo, Sukjin dan juga Jaesuk masuk kedalam ruangan dengan pintu sebelah kiri, ruangan itu memiliki ukuran yang kecil beserta peralatan mininya,

Kwangsoo adalah orang terakhir yang masuk ke dalam ruangan kecil tersebut, dan misipun dimulai. misi pertama “untuk semua member harus mengeluarkan bola berwana biru dalam lingkaran dengan menggelindingkan bola berwarna merah dengan waktu 60 detik setiap orang.

ukurang dari bola tersebut disesuaikan dengan ukuran ruangan mereka, lucunya untuk ruangan kecil mereka diberi bola-bola dengan ukuran yang sangat kecil sehingga mereka harus menunduk untuk memaikannya, sedangkan di ruangan raksasa mereka juga diberi bola berukuran raksasa dan sangat susah digelindingkan!.

setelah mencoba beberapa kali, mereka gagal dan semua member dalam ruangan kecil merasa frustasi terutama Jaesuk. Di ruangan raksasa mereka mencoba kembali dan akhirnya berhasil, demikian juga di ruangan kecil.

namun ternyata, mereka tidak dapat keluar bersama-sama. hanya satu diantara mereka yang boleh keluar. Haha akhirnya keluar lebih dahulu dengan menggelindingkan bola paling mendekati pintu.

haha kemudian memilih dari dua pintu yang ada untuk melanjutkan ke babak selanjutnya, ia memilih pintu yang berada di depannya yang membawanya menuju ke maze berukuran kecil yang mengharuskan dia untuk merangkak. *member RM disini kasian sekali.. lol*

di dalam ruangan kecil, akhirnya mereka semua berhasil menyelesaikan misi dan lagi-lagi hanya satu orang diantara mereka yang boleh melanjutkan misi berikutnya.

Sukjin bertanya kenapa mereka harus mendengarkan game master bertopeng tersebut, Jongkook menjawab bahwa itu misi mereka. Kwangsoo “kalau kamu tidak mendengarkannya, kamu kemungkinan akan dipulangkan”. Ha!

giliran Jihyo untuk melanjutkan misinya, ia memilih pintu yang berlawanan dengan pintu yang dipilih oleh Haha. Pintu itu membawanya kedalam maze berukuran besar. sedangkan sukjin masuk kedalam maze dengan banyak pintu.

Ada beberapa orang di dalam maze berpakaian hitam ia adalah hunter, Jihyo adalah orang pertama yang tertangkap. jika mereka tertangkap oleh hunter maka mereka harus dibawa menuju ke sebuah pulau terpencil. sukjin juga tertangkap oleh hunter.

Giliran Jaesuk masuk ke dalam maze, ia dan VJ Kwon-ryul (ini VJ yang nyuting Jaesuk) beberapa kali sempat hampir terpisah karena banyaknya pintu di dalam maze tersebut. sumpah hilarious banget pas scene ini!. Jaesuk menemukan sebuah pintu yang ternyata membawanya ke giant maze. dia mendengar suara Gary didekat situ, tapi kemudia mereka berdua tertangkap oleh hunter dan dibawa kepulau terpencil (ini ruangan yang didesain seperti pulau terpencil gt, seru banget game nya).

masih menyelesaikan misi pertama, Jongkook dan Kwangsoo akhirnya sukses, Jongkook berkata bahwa ia harus meninggalkan ruangan itu lebih dulu karena mereka telah berjanji yang sukses lebih dulu ialah orang yang akan keluar dari ruangan itu, tapi Kwangsso tidak mau mengalah akhirnya mereka memainkan gunting-batu-kertas dan Jongkook yang memang pemenang, menang dari Kwangsoo dan keluar ruangan lebih dulu.

Jongkook keluar ruangan tersebut dan masuk ke dalam sebuah maze hanya untuk tertangkap oleh hunter dan merobek nametag nya, ia dibawa ke pulau terpencil.

di dalam ruangan itu telah ada member lain yang menunggu Jongkook. mereka harus mengocok 2 dadu besar dan harus mendapatkan angka yang sama untuk bisa keluar dari ruangan itu. jika mereka tidak mendapatkan angka yang sama maka mereka harus menunggu 10 menit untuk mengocok dadu lagi.

Kwangsoo adalah orang terakhir yang datang ke ruangan tersebut, Jihyo kemudian berkata bahwa ia yakin ada orang diantara mereka yang membuat permainan ini.

giliran Haha dan Sukjin yang berhasil mendapatkan angka yang sama. Sukjin keluar lebih dulu, setelah beberapa saat terdengar teriakan Sukjin yang telah berhasil tertangkap oleh hunter, haha segera memilih pintu lain, bukannya masuk kedalam maze ia malah masuk ke dalam ruangan raksasa lagi. lol

lucunya sudah terlambat bagi Haha yang menyadari hal itu, sudah ada misi baru yang menunggunya di ruangan itu, ia terus proter dengan berkata bahwa ia ada di ruangan itu 4 jam yang lalu. misi baru haha ialah untuk meletuskan balon dengan buku raksasa dan menyusunnya seperti domino selama 100 detik. tapi saat ia sudah mulai, balon itu tidak meletus. lol

Jihyo dan yang lain telah berhasil membebaskan diri, ia naik keatas punggung Kwangsoo untuk melihat sekeliling maze. ia melihat pintu keluar tapi ada beberapa hunter yang mendatangi mereka. mereka semua berlarian kabur.

Gary dan Kwangsoo kabur dan masuk ke dalam maze kecil dan mereka harus merangkak. Jihyo dan Jaesuk diam dipojokan maze namum kemudian memutuskan masuk ke dalam maze kecil dan merangkak juga. lol.

Jongkook masuk ke dalam maze berbentuk segi enam, Haha juga tertangkap oleh hunter setelah berhasil keluar dari ruangan raksasa.

mereka semua kemudian bertemu dalam ruangan pulau terpencil dan sukjin berkata bahwa siapapun yang merancang maze itu adalah seorang psyco! haaaaa… wait! something fishy!

misi selanjutnya adalah melemar dadu untuk medapatkan sisi bertuliskan “escape”. Sukjin melemparkan dadu yang kemudian ditendang oleh Jaesuk, dadu itu tidak bertuliskan “escape” dan hanya mendapat tawa dari para member.

Jongkook dan Kwangsoo dapat keluar dari ruangan itu terlebih dulu, mereka masuk ke dalam maze bersama-sama. Sukjin mendapat giliran melempar lagi dan mendapat tendangan bebas dari Jaesuk yang kali ini sampai keluar dari ruangan tersebut, para member hanya tertawa melihat aksi mereka.

Jongkok dan kwangsoo masuk ke dalam maze bersama-sama. Kwangsoo melihat keseliling maze karena tingginya melebihi tinggi dari tembok maze tersebut. ketika kwangsoo sendiri ia bertemu dengan salah satu hunter, namun hunter tersebut hanya diam tidak melakukan apa-apa padanya! serve it right! he is the game master!!! i dont have a clue, really….

well, lets back to show you about kwangsoo!

saat berada di runagan kecil kwangsoo keluar melalu pintu rahasia dan ia berkata  “This is fun.” sambil tersenyum ke kamera!

satu minggu sebelumnya, kwangsoo datang menemui PD dan berkata bahwa episode spesial “Happy Kwang-soo Day” dimana para member datang ke rumah barunya dan mengerjainya adalah episode yang paling ia ingat. lol for me too, man!

kwangsoo saat itu berjanji akan membalas dendam, dan dia disana untuk merencanakan hal itu. ia mengingat semua kejadian dimana mereka memandang rendah wajahnya dan memanggilkan jelek. lol, its just for fun for sure, you are handsome uri giraffe!! emm if you are not talking ofc. haha

ia mengingat semua kejadian yang terjadi selama ia berada di RM, misalnya saat Jihyo memintanya untuk tidak bicara padanya, Jaesuk yang selalu berkata bahwa ia terganggu jika disana ada kwangsoo. ohhh man, i love RM members so much.. lol this is why i love this show!

maze tersebut dirancang sesuai dengan ide kwangsoo, dan ternyata beyond expectationnya!. maze itu lebih luar biasa dari yang ia bayangkan, terimakasih kepada designer RM yang telah merancang game ini. kwangsoo juga mendatangi maze tersebut sebelumnya, ia bersama dengan designer RM masuk ke dalam maze, dan mereka juga tersesat.. lol

kwangsoo meminta untuk dibuatkan pintu khusus untuknya dan juga sebuah ruangan berisi monitor dimana ia bisa mengawasi semua anggota RM dari sisi tv. wow this show is funtastic! 

dari semua permintaannya telah dipenuhi tapi ada satu syarat yaitu ada cara dimana anggora RM lain dapat memenangkan episode ini, dan kwangsoo setuju. kwangsoo dipakaikan ikat di tangannya dimana apabila mereka menemukan ikatan itu, maka kwangsoo kalah.

kwangsoo adalah game master, tapi ia masih merasa kawatir karena tanpa trik apapun RM member telah curiga terhadapnya.

ketika ia berada di limosin bersama dengan jaesuk misalnya, kwangsoo menjadi orang terakhir yang turun, jaesuk bertanya “apakah kamu spy?”. setelah jaesuk turun, kwangsoo protes kenapa ia harus turun terakhir. mereka bahkan menuangkan kecurigaan mereka saat berada di ruangan kecil.

kemudian kembali saat kwangsoo keluar dari pintu rahasianya, ia berlari menuju ke ruangan lain ia membisikkan password  “Asia Prince.” awwwww that feels.. lol

kwangsoo duduk dalam ruangan itu dengan santainya sementara rekannya yang lain sedang berusaha lepas dari maze ataupun misi, ia hanya mengamati mereka dari monitor sambil memakan makanan yang telah disediakan di meja. ia berkomentar “apakah mereka semua bodoh?” ketika tidak ada diantara mereka yang menyadari kejanggalan itu.

akhirnya tibalah saat kwangsoo bergabung bersama dengan mereka, ia masuk kedalam ruangan pulau terpencil.

di dalam ruangan tersebut, mereka malah berdebat tentang perencang game tersebut. jaesuk menuduh Haha yang merancang tempat tersebut. sukjin berkata bahwa orang itu pasti psyco lagi. mereka kembali masuk ke dalam maze itu bersama-sama.

gary berfikir apa yang terjadi jika mereka merobek nametag hunter? akhirnya mereka menyadari dan mencoba merobek nametag salah satu hunter. tenyata ada clue dibalik nametag itu.

kwangsoo terdiam dan ia mengingat kembali percakapannya dengan PD, kwangsoo menerima apapun itu yang membuat anggota RM menang. di setiap nametag hunter ada clue yang apabila digabungkan akan membentuk kalimat “tangan Lee Kwang-soo”

RM member akhirnya mencari clue tersebut. mereka masuk kembali dalam ruangan raksasa dan kecil dimana terdapat jam disana. mereka berusaha memecahkan arti dari jam yang terpajang di kedua ruangan tersebut. akhirnya mereka menyadari ada pesan dari jam tersebut yaitu jam tersebut yang mirip dengan huruf “k” dan “s” dalam hangul. yassss

dan nametag para hunter juga menunjukkan bahwa kwangsoo ialah game masternya dan mereka mulai menyadari bahwa mungkin benar itu kwangsoo karena selama ini kwangsoo ingin balas dendam kepada mereka.

disaat mereka sedang merobek nametag salah satu hunter, disana ada tulisan “soo” dan akhirnya mereka yakin bahwa kwangsoo menjadi bagian dari rencana ini.

kwangsoo mendengar pembicaraan mereka yang telah mengetahui bahwa kwangsoo adalah game masternya. ia menyembunyikan ikat ditangannya dengan mengencangkan dan menaikkan ikatan tersebut. ia bergabung dengan anggota yang lain, dengan curiga haha meraba tangan kwangsoo tapi sepertinya ia tidak menyadari ada ikat ditangan kwangsoo.

misi kemenangan kwangsoo ialah membawa anggota RM kecuali dirinya ke raungan terakhir tanpa diketahui. ketika itu mereka menyadari raungan terakhir yang bertuliskan “fin” diatas pintunya. mereka mulai memasuki ruangan tersebut satu persatu, kecuali kwangsoo yang terdiam di depan pintu. gary menyadari hal itu dan memaksa kwangsoo untuk masuk, kwangsoo pun tidak mau, ia terpaksa harus diseret oleh gary dan haha masuk ke dalam ruangan tersebut.

kemenangan jatuh pada anggota RM kecuali kwangsoo. mereka berkata bahwa gary sudah mulai sadar sejak awal permainan jika kwangsoo adalah game master episode ini. kwangsoo berkata “aku sudah melakukan segalanya, tapi aku sekarang adalah satu-satunya orang yang benar-benar jengkel” namun kwangsoo berkata bahwa tujuannya adalah membuat anggota lain frustasi dan dia telah mencapai hal itu, RM member lain menyetujui hal itu dan berkata bahwa mereka benar-benar dibuat frustasi oleh maze itu.

karena kwangsoo kalah maka ia adalah orang yang akan menerima hukuman. Caption: kamu meminta agar kita membuat permainan yang adil

mereka berjalan keluar maze dan menuju ke ruangan kwangsoo. kwangsoo berkata “aku tidak menyangka kalau kamu orang yang menyadarinya” kepada gary. lol…. kwangsoo menjelaskan bahwa ruangannya itu dilengkapi dengan password yaitu asian prince. lol

kwangsoo menerima hukumannya yaitu merangkan melalui maze kecil, anggota RM lain telah menunggu di ujung. kini gilirang kwangsoo mendapat hukuman yaitu tamparan di dahi oleh jaesuk.

dia disuruh menghitung sampai hitungan ke-3

kwangsoo: “One, two–” SLAP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s